Aplikasi Backup

Aplikasi Backup – Hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Hal-hal yang tidak terduga bisa terjadi secara tiba-tiba, seperti kehilangan ponsel atau kerusakan gadget secara tiba-tiba. Ada baiknya untuk mengantisipasi pencadangan data, kontak, dokumen penting, dll. sebelum hal buruk terjadi. Mencadangkan data Anda adalah sesuatu yang harus dilakukan semua orang.

Cadangkan data Anda terlebih dahulu sebelum terlambat. Berikut 7 aplikasi rekomendasi yang telah CampusJusticIaMadrid.com siapkan. Ya, jangan lupa untuk mengunduh dan menggunakannya!

1. Google Drive

Google Drive

Ada yang tahu Google Drive? Kebanyakan orang tampaknya memiliki aplikasi ini. Aplikasi yang dirilis pada 27 April 2011 ini tentunya sangat bermanfaat. Anda dapat mengunggah file penting dan file hingga 15GB secara gratis. Google Drive terhubung langsung ke Gmail, sehingga mudah diakses.

Google Drive adalah salah satu aplikasi backup data yang paling populer. Ini jelas dari fakta bahwa jumlah unduhan melebihi 1 miliar. Jika menurut Anda 15GB Google Drive tidak cukup, Anda dapat memutakhirkan. Anda dapat memilih peningkatan kapasitas 100GB atau 1TB yang dapat Anda bayarkan setiap bulan atau setiap tahun.

2. G Cloud Backup

Lanjutkan dengan aplikasi GCloud Backup yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali. G Cloud Backup menjanjikan penyimpanan akses gratis sebesar 10GB. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan aman dan mudah menyimpan kontak, pesan, foto, video, musik, dokumen, dan file dalam riwayat telepon Anda seperti yang dijelaskan oleh situs Berjuang.

G Cloud Backup secara otomatis mencadangkan file Anda saat Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi. Selain itu, Anda dapat melindungi aplikasi ini dengan kata sandi sehingga tidak ada yang bisa membukanya. Jangan lupa daftar dulu dan buat akunnya ya!

3. Easy Backup

Easy Backup

Harap dicatat bahwa aplikasi Easy Backup hanya dapat mencadangkan, memulihkan, dan mengekspor kontak seluler. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 3 November 2014 dan mencapai angka 1 juta unduhan. Ukurannya ringan, tidak memakan banyak ruang penyimpanan, dan hanya 10,45MB.

Dengan Easy Backup, Anda dapat mencadangkan kontak hanya dengan satu ketukan. Anda juga dapat mengekspor kontak yang dapat Anda kirim langsung ke alamat email Anda. Anda juga dapat mengirim kontak Anda ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Gmail, Google Drive, Dropbox, dan Skype. Anda harus mendaftar dengan alamat email Anda untuk mengakses aplikasi ini.

4. Dropbox

Dropbox adalah pesaing utama Google Drive. Dropbox pertama kali dirilis pada 4 Mei 2010. Untuk versi gratisnya, Dropbox menyediakan ruang kosong sebesar 2GB. Anda juga dapat meningkatkan ke versi Dropbox Plus (2 TB) atau Dropbox Professional (3 TB).

Dropbox memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengakses file Anda dari perangkat apa pun. Plus, Anda dapat berbagi file dengan siapa saja, bahkan jika Anda tidak memiliki akun Dropbox. Selain itu, Anda dapat melacak kapan pengguna membuat perubahan pada file Dropbox Anda.

5. Box

Meski namanya mirip, Box berbeda dengan Dropbox. Aplikasi Box pertama kali dirilis pada 22 September 2010 dan telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Box awalnya menawarkan penyimpanan 10 GB secara gratis, tetapi Anda dapat memutakhirkan jika membutuhkan lebih banyak ruang.

Dengan Box, Anda dapat mengakses semua file Anda melalui ponsel cerdas, tablet, atau PC Anda. File yang dapat diunggah adalah foto, video, dan PDF ke file yang terkait dengan Microsoft Office. Anda juga dapat dengan mudah berbagi file dan mengaksesnya secara offline. Jadi apakah Anda masih ragu untuk mendownloadnya?

6. My Cloud

Jika ini adalah aplikasi pencadangan data yang diterbitkan oleh Western Digital (WD), itu adalah perusahaan yang memproduksi hard drive eksternal. Aplikasi My Cloud memungkinkan Anda untuk mengakses file dan folder Anda dari mana saja, bahkan melalui smartphone atau tablet Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat file berdasarkan jenisnya.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi My Cloud untuk melihat gambar dalam format file RAW. Selain itu, Anda dapat memeriksa ruang penyimpanan dan membedakan kategori berdasarkan file video, foto, musik, dan dokumen lainnya. Jangan khawatir, aplikasi ini tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Ukurannya hanya 24,27 MB.

7. Microsoft One Drive

Microsoft One Drive

Terakhir, ada aplikasi Microsoft One Drive yang perlu Anda unduh. Pertama kali dirilis pada 28 Agustus 2012, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 500 juta unduhan di Google Playstore. OneDrive memungkinkan Anda menyimpan file Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote dengan cepat.

OneDrive menawarkan penyimpanan 5GB secara gratis. Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, coba tingkatkan. Untuk kapasitas 100 GB, Anda harus membayar sekitar US$ 1,99 (atau sekitar Rp 28.000) per bulan. tertarik?

Nah, ini dia 7 rekomendasi aplikasi backup data yang harus Anda coba. Sekarang Anda tidak perlu khawatir kehilangan data atau dokumen penting!