DAZN memiliki kebebasan sehingga Orange, Vodafone, Yoigo, dan lainnya dapat menyiarkan bagian mereka di LaLiga

Perebutan hak siar lima musim LaLiga berikutnya dimainkan Desember lalu, membuat hasil imbang antara Telefónica dan DAZN nyaris imbang. Setelah perpanjangan yang berlangsung lebih dari tiga bulan, penggemar sepak bola sudah mulai tahu di mana mereka bisa menonton kompetisi musim depan.

Ini telah dikonfirmasi hari ini oleh DAZN dan Movistar, setelah mencapai kesepakatan di mana Telefónica akan membayar DAZN 280 juta untuk setiap musim, yang akan memungkinkannya untuk menyiarkan seluruh LaLiga hingga musim 2026/2027. Dari bagian lain, DAZN Anda hanya dapat menyiarkan game yang Anda tawar, tetapi karena ini adalah perjanjian distribusi non-eksklusif, dapat mencapai kesepakatan dengan operator lain.

Bagian dari LaLiga akan dilihat dari operator mana pun, apakah mereka mencapai kesepakatan atau tidak

Setelah kesepakatan dicapai oleh Movistar dan DAZN, perhatian sekarang beralih ke Oranye, satu-satunya alternatif saat ini untuk Movistar di mana dimungkinkan untuk menonton semua pertandingan sepak bola. jeruk Itu sudah terbuka untuk membuat kesepakatan dengan kedua pemain untuk mempertahankan komitmennya terhadap sepak bola, dan sekarang kita tahu bahwa kemungkinan ini adalah lebih dekat menjadi kenyataan karena tidak ada klausa yang mencegahnya.

Paket DAZN LaLiga baru, yang mencakup lima pertandingan per hari dari 2022/2023 hingga 2026/2027, akan diproduksi oleh DAZN dan akan menggabungkan tim presenter, narator, dan komentator baru untuk memberikan siaran dengan gaya mereka sendiri.

Pertandingan apa yang akan ditampilkan di DAZN? Movistar dibiarkan dengan total lima pertandingan per hari ditambah tiga hari penuh, sementara DAZN akan menawarkan lima game lagi per hari. Itu berarti mereka akan berbagi 35 hari di mana Movistar akan dapat memilih game pertama di 18 dari mereka dan DAZN di 17 lainnya.

TV Berbayar: tempat menonton saluran TV premium dan berapa biayanya

DAZN LaLiga akan tersedia untuk dilihat melalui Aplikasi DAZN untuk pengguna yang tertariktetapi juga dapat dilihat melalui saluran linier di televisi, untuk saat ini hanya dengan Movistar Plus+, tetapi diharapkan Orange mengumumkan perjanjian serupa, dan operator lain dapat bergabung dengan lingkungan baru yang terbuka untuk menonton sepak bola di tahun-tahun mendatang.

Bahwa Vodafone, Yoigo atau operator lain memasuki kembali siaran sepak bola, meskipun hanya dengan bagian dari LaLiga, mungkin tergantung pada model menggunakan DAZN untuk dijual kembali grosirdan jika memutuskan untuk menerapkan biaya proporsional kepada pelanggan televisi dari operator yang tertarik seperti yang dilakukan Telefónica saat ini, atau jika, sebaliknya, menerapkan biaya hanya terkait dengan pengguna yang tertarik untuk menyewa sepak bola.

Saat ini kita tahu bahwa Movistar akan membayar 280 juta per musim, dan Vodafone menolak untuk membayar berdasarkan jumlah klien televisi yang dimilikinya. Waktu akan memberi tahu apakah untuk kepentingan mereka yang terlibat itu cukup relevan bahwa pengguna menonton sepak bola hanya melalui aplikasi DAZN, atau juga melalui saluran linier dengan cara tradisional.