MIUI menawarkan opsi serial yang dapat menyebabkan masalah

MIUI adalah salah satu lapisan kustomisasi Android paling populer untuk hadir di ponsel Xiaomi. Namun, ini bukan sistem yang sempurna dan buktinya adalah bahwa di MIUI 12 mereka harus menerapkan sistem pengoptimalan sumber daya yang Ini sudah diaktifkan secara default di semua merek ponsel.

Sistem optimasi ini menawarkan banyak keuntungan untuk menawarkan kinerja yang lebih baik umum di MIUI, meskipun ada juga kepercayaan bahwa itu menghasilkan beberapa kekurangan. Di sisi lain, menonaktifkan opsi ini juga tidak membuat ponsel Xiaomi bebas dari masalah. Jadi, mengingat omong kosong ini, mari kita lihat apa yang paling direkomendasikan mengenai konfigurasi ini.

Ini adalah optimasi MIUI

Secara default, tanpa harus melakukan apa pun, ponsel Xiaomi dengan MIUI 12 atau MIUI 13 menggabungkan sistem pengoptimalan ini yang memungkinkan Anda untuk memiliki konsumsi yang lebih efisien dan bebas kesalahan. Ia mampu mengelola aspek-aspek seperti RAM, animasi sistem itu sendiri saat menggulir waktu yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi.

Namun, terlepas dari kenyataan bahwa itu aktif secara default, dapat dinonaktifkan pergi ke pengaturan pengembang. Untuk melihat opsi ini, Anda harus pergi ke pengaturan seluler dan ikuti rute ini perangkat saya > semua spesifikasi dan tekan 7 kali on Versi MIUI. Anda sekarang harus kembali ke layar pertama pengaturan dan pergi ke bawah dan masuk Pengaturan tambahan > Opsi pengembang. Di bagian ini Anda harus menemukan Aktifkan pengoptimalan MIUI dan nonaktifkan tab yang sesuai.

optimasi miui

Panduan mendalam MIUI 13: trik, tip, dan semua yang Anda butuhkan untuk menguasai lapisan Xiaomi

Masalah saat pengoptimalan MIUI aktif

Seperti nama konfigurasi ini, semuanya menunjukkan bahwa sistem akan jauh lebih efisien dengan opsi ini aktif. Namun, dikatakan bahwa bisa menjadi kontraproduktif pada waktu-waktu tertentu, karena dapat menuntut jumlah RAM yang berlebihan saat aplikasi tidak sepenuhnya kompatibel dengan MIUI (meskipun dengan Android).

Meskipun yang paling menyebabkan sakit kepala dengan opsi ini adalah konsumsi baterai tinggi yang dihasilkannya dan, akibatnya, perlambatan sistem. Ini adalah sesuatu yang dapat muncul di ponsel Xiaomi mana pun, tetapi jauh lebih jelas dan mengkhawatirkan di model ujung bawah. Jelas, ini tidak menyenangkan dan itulah mengapa disarankan untuk menonaktifkan pengoptimalan.

Kesalahan lain yang muncul saat opsi ini dinonaktifkan

miui 13

Menonaktifkan optimasi MIUI dapat berfungsi untuk menghindari masalah baterai dan pelambatan yang disebutkan di atas, tetapi juga membawa konsekuensi negatif. Beberapa pengguna yang mencoba menonaktifkannya telah melaporkan masalah lain seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Masalah menerima pemberitahuan dari beberapa aplikasi.
  • Masalah dalam mengelola penyimpanan perangkat.
  • Layar berkedip, terutama pada model dengan kecepatan refresh 120 Hz.
  • Mampu mengaktifkan mode Always On Display bahkan pada model yang tidak memiliki layar sesuai dengannya, yang menghasilkan konsumsi energi lebih dari yang seharusnya.
  • Menonaktifkan jendela mengambang dan respons sistem yang cepat.
  • Ketidakmungkinan untuk melakukan gerakan sistem dalam tindakan tertentu, seperti mengambil tangkapan layar.
  • Manajemen multitasking yang buruk karena konsumsi RAM yang berlebihan.
  • Tampilan kontak yang salah, hilangnya opsi untuk mengatur nada dering khusus untuk mereka dan pemadaman layar selama panggilan.

Aktifkan atau nonaktifkan, bagaimana Anda harus meninggalkan opsi ini?

Kami tahu bahwa ini semua terdengar agak kontradiktif dan bahkan mungkin tampak seperti lingkaran tanpa akhir, karena apa pun yang Anda lakukan dengan opsi ini sepertinya pasti akan ada masalah. Namun, dan menurut apa yang ditandai Xiaomi sendiri secara default, rekomendasi kami adalah selalu aktifkan opsi ini.

Memang benar bahwa optimasi MIUI mungkin tidak sesempurna yang kita inginkan, tapi masalah yang dihasilkan dengan menonaktifkannya jauh lebih relevan. Oleh karena itu, menunggu Xiaomi untuk mengambil tindakan atas masalah ini dan lebih mengoptimalkan pengoptimalan ini (maafkan semua redundansi), Yang terbaik adalah membiarkan semuanya apa adanya. Tentu saja, beberapa kasus terjadi pada kita di mana lebih baik dihargai bahwa obatnya lebih buruk daripada penyakitnya.

Melalui | MIUI